Breaking News
Loading...
Kamis, 04 Juli 2013

MENINGKATKAN KUALITAS KARYAWAN DENGAN TRAINING MOTIVASI

13.52


Perkembangan zaman terus melaju menuju era globalisasi. Kita disuguhi persaingan yang semakin kompetitif. Siapapun yang tidak ingin tertinggal harus tanggap beradaptasi. Salah satu hal yang perlu dilakukan demi menjawab tantangan era globalisasi dan persaingan yang semakin kompetitif adalah melalui pengembangan sumber daya manusia yang lebih peka dan terampil.


“Bagaimanapun tingginya suatu teknologi yang dipergunakan dalam operasional, namun faktor manusia tetap merupakan unsur penting. Tidak ada satupun dari teknik atau metode manajemen yang efektif tanpa ada unsur manusia sebagai tenaga kerja terampil”


Hal itulah yang sangat disadari oleh Rumah Sakit Karima Utama (RSKU). Sebagai lembaga pemberi jasa pelayanan kesehatan, RSKU dituntut untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanannya agar tidak mudah tergerus zaman. Meningkatkan sumber daya manusia adalah salah satu hal penting untuk kemajuan rumah sakit. Maka beberapa waktu lalu, RSKU melaksanakan sebuah training motivasi yang bertajuk  In House Training Customer Care With Spiritual Building.

In House Training Customer Care With Spiritual Building dilaksanakan pada 31 Mei dan 1 Juni 2013. Tidak tanggung-tanggung, empat trainer didaulat untuk mengisi acara tersebut. Mereka adalah Coach Edwin Indarto, B.M. Susilowati, S.Kep.,M.Kes, Ust. M. Nasir, S.Pt., Ust. H. Wasono Nur Hadi

Pembicara yang pertama adalah Coach Edwin Indarto sebagai penyampai materi mengenai “Customer Care”. Kemudian ada B.M. Susilowati, S.Kep.,M.Kes, pembicara yang lebih akrab dipanggil Ibu Susi itu membahas seluk beluk “Komunikasi Efektif”. Selanjutnya adalah materi yang mengupas tuntas mengenai “Pelayanan Prima dalam Sistem Organisasi Rumah Sakit” disampaikan oleh Ust. M. Nasir, S.Pt. Lalu sebagai pelengkap diberikan juga materi yang menambah suplemen jiwa oleh Ust. H. Wasono Nur Hadi yaitu mengenai “spiritual building”.

Kita tahu bahwa karyawan bukanlah robot. Keberhasilan organisasi lembaga perusahaan dalam mencapai tujuan tidak terlepas dari peran karyawan. Karyawan bukan semata obyek dalam pencapaian tujuan organisasi lembaga perusahaan, tetapi juga menjadi pelaku. Mereka dapat menjadi perencana, dan pelaksana yang berperan aktif dalam mewujudkan tujuan organisasi lembaga perusahaan. Selain itu, karyawan juga mempunyai pikiran, perasaan dan keinginan yang dapat mempengaruhi sikapnya terhadap pekerjaan. Oleh sebab itu, RSKU merasa perlu memberikan training motivasi kepada karyawan sebagai suplemen jiwa.


Semoga In House Training Customer Care With Spiritual Building benar-benar sanggup memberi energi baru yang mampu mendongkrak kinerja karyawan dalam pelayanan di rumah sakit. Refresh Your Mind.




Kami Senantiasa Mengutamakan Keselamatan dan Peningkatan Mutu Pelayanan
 
Toggle Footer