Breaking News
Loading...
Kamis, 24 Oktober 2013

Rumah Sakit Karima Utama “dari Surakarta untuk INDONESIA”

11.10
Bagi penggemar bola di tanah air pasti sudah tidak asing dengan sosok Gunawan Dwi Cahyo. Pemain bola yang tergabung dalam tim Persijap Jepara ini tiba-tiba muncul di RSKU Surakarta tanggal 21 Oktober 2013 kemarin. Tapi sebenarnya tidak tiba-tiba juga. Khususnya pengikuti Gunawan di jejaring social twitter pasti sudah tau bahwa dia memang melakukan perjalan ke Solo (Surakarta).

Usut punya usut ternyata suami dari Oky Agustina ini ke Solo untuk konsultasi di Rumah Sakit Karima Utama (RSKU) mengenai proses penyembuhan rasa sakit dialaminya beberapa waktu lalu. Sebelumnya Gunawan mendapat informasi RSKU dari fisioterapis yang ada di Jogja. Terlebih kemudian ketika ada acara pertandingan di Bantul dia bertemu dengan dr Pamudji Utomo,Sp.OT yang merupakan dokter RSKU Surakarta. Maka tanpa ragu lagi pesepak bola yang sempat menjadi bagian dari sekuad garuda Indonesia inipun langsung mengagendakan untuk konsultasi ke RSKU. Ditemani istrinya, Gunawan diperiksa langsung oleh dr. Pamudji Utomo,Sp.OT yang memang sudah professional dalam seluk beluk ortopedi.

Semoga dengan diberikannya penanganan yang maksimal dari pihak RSKU Surakarta dapat mempercepat pemulihan bekas cedera yang dialami oleh Gunawan Dwi Cahyo. Itu adalah harapan dari RSKU bukan hanya untuk Gunawan tapi juga untuk setiap pasien yang pernah berobat di RSKU. Penanganan pasien yang maksimal selalu diberikan agar pasien merasa bahwa berobat di RSKU benar-benar menjadi solusi penyembuhan yang rasional.

Kasus terdahulu yang juga sempat kita bahas di web ini mengenai saudara Bayudima. Setelah hampir patah arang karena pengobatan di sangkal putung yang tidak juga menampakkan hasil, akhirnya mendapat solusi penyembuhan di RSKU Surakarta. Tentu itu juga dengan penanganan yang maksimal. Tanpa pandang bulu RSKU selalu mengupayakan pelayanan terbaik agar pasien tidak kecewa.
Selain dua kisah kasus tadi, masih banyak kisah menarik yang tidak bisa dipaparkan di sini satu per satu. Ada juga pasien dari jauh yang berobat di Karima Utama memang karena sudah sangat percaya dengan kwalitas dokter ortopedi di RSKU. Jika sebagian orang mungkin belum terlalu familiar dengan nama RS Karima Utama namun di antara mereka sudah sangat yakin bahwa dr. Pamudji Utomo,Sp.OT, dr. Tundjung.S.Soeharso,Sp.OT dan dokter-dokter yang lainnya itu sudah master dalam bidang ortopedi. Di mana master-master itulah yang terus membangun membesarkan nama RSKU hingga saat ini.

Dapat kita simpulkan bahwa usia bukanlah ukuran sebuah lembaga dikatakan matang dalam melaksanakan perannya. Itu terbukti jika kita melihat Rumah Sakit Karima Utama (RSKU). Sebagai Rumah Sakit Khusus Bedah Tulang, RS Karima Utama belum bisa dikatakan senior karena baru didirikan beberapa tahun lalu. Tapi jika dilihat perkembangannya maka RSKU sebagai lembaga pelayanan kesehatan ini tampak berkembang pesat dan mulai dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan sekarang sudah mulai jadi tempat rujukan dari daerah-daerah di pulau Jawa. Kualitas pelayan dan kredibilitas dokter-dokternya dalam menangani pasien merupakan salah satu faktor yang juga mempunyai andil besar dalam pesatnya perkembangan RSKU Surakarta.

Meskipun demikian, semoga pencapaian yang telah diraih RSKU saat ini tidak lantas menjadikan RSKU menjadi lalai dalam pelayanan. Ketika semakin banyak pasien yang datang berobat, maka seluruh karyawan, perawat dan dokter juga harus semakin ramah dalam melayani pasien. Semakin banyak pasien yang menjadikan RSKU sebagai tujuan berobat, maka harus semakin ditingkatkan juga pasilitas perawatan agar tidak ada pasien terlantar dan merasa kecewa. Terakhir, satu hal yang tidak kalah penting untuk kita perhatikan bersama adalah ketika suatu saat RSKU mampu menjadi rumah sakit bertaraf internasional, namun semoga tetap menjadi rumah sakit dengan tarif nasional. Tetaplah menjadi pribumi di pangkuan ibu pertiwi. Salam…
Kami Senantiasa Mengutamakan Keselamatan dan Peningkatan Mutu Pelayanan
 
Toggle Footer