Breaking News
Loading...
Kamis, 28 Maret 2013

PERKEMBANGAN RSKU SURAKARTA

12.15


Gedung Baru Ruang ODS (One Day Surgery)
Rumah Sakit Karima Utama (RSKU) sebagai Rumah Sakit Khusus Bedah Tulang yang terbilang ‘muda’ senantiasa meningkatkan pelayanan dan mengembangkan fasilitas untuk dapat dipandang sebagai Rumah Sakit yang kredibel dan handal di mata masyarakat luas. Hal itu diwujudkan dengan terus dilakukannya pembangunan gedung baru di sekitar gedung yang sudah ada. Salah satunya adalah pembangunan Ruang ODS (One Day Surgery) yang baru saja selesai beberapa waktu lalu.


Ruang ODS (One Day Surgery) adalah ruang perawatan untuk pasien dengan kasus ringan. Adanya ruang ODS bagi pasien yang tidak harus rawat inap ini diharapkan dapat memberi kenyamanan pada pasien dan keluarga saat menunggu proses pemeriksaan dan pemberian obat.
 


RSKU telah membangun Ruang ODS (One Day Surgery) dengan 30 kamar perawatan. One Pasien One Room merupakan motto yang akan diterapkan untuk Ruang ODS, di mana setiap kamar akan dikhususkan untuk satu pasien. Ruangan juga dilengkapi dengan AC untuk menunjang kenyamanan pasien. Dengan fasilitas yang memadai itu pasien hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 45.000 per hari.


Sejak awal didirikan, RSKU memang tidak berlandaskan semata mencari keuntungan, sehingga biaya administrasi yang ditawarkan menjadi relatif murah. Dengan harga pelayanan yang tidak mahal tersebut diarapkan agar dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Meskipun biaya administrasi terbilang murah, namun RSKU memberikan pelayanan fasilitas yang tidak murahan.

Sebaik-baik manuasia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain’. Semoga RSKU Surakarta dapat terus memberi manfaat dan terus berkembang menjadi Rumah Sakit sejuta umat.

Mohon doa restu dari seluruh masyarakat untuk RSKU dan pembangunan gedung baru lainnya yang saat ini masih dalam proses penyelesaian. Semoga lancar dan dimudahkan agar dapat segera difungsikan untuk pelayanan Rumah Sakit yang lebih baik.
 
 
Kami Senantiasa Mengutamakan Keselamatan dan Peningkatan Mutu Pelayanan
 
Toggle Footer