Breaking News
Loading...
Kamis, 11 Juli 2013

SENYUM DI KULUM,RSKU DALAM CERITA

11.56




Sebuah pepatah mengatakan ‘banyak jalan menuju Roma’. Demikian memang benar adanya. Sekarang bolehlah kiranya ditambahkan bahwa ‘banyak jalan menuju RS Karima Utama’. Demikian juga benar adanya. Lalu katakanlah ‘banyak jalan menuju sehat’ karena itu yang lebih tepatnya…
Seringkali kita mendengar bahwa konon katanya mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun ketika kita terlanjur sakit, maka kita wajib berikhtiar untuk mengupayakan penyembuhannya.
Berikut ini ada sebuah kisah menarik untuk disimak dari salah satu pasien yang telah melakukan pengobatan di RS Karima Utama. Silahkan dibaca….

 Patah Tulang (Dokter vs Sangkal putung)

Sedikit berbagi cerita tentang penyembuhan patah tulang, 07-agustus-2012 pada pukul 09:00 WIB, saya mengalami kecelakaan sepeda motor yang menyebabkan kaki kiri bagian paha saya patah, Dikarnakan kendala ekonomi pada saat itu dan hegemoni yang kuat dari lingkungan bahwa sangkal putung (dukun urut) bisa dan mampu serta ampuh menyembuhkan patah tulang.
 Akhirnya saya dibawa ke sangkal putung yang ada di daerah jepara jawa tengah, sang empunya sangkal putung berkata “ini tiga bulan sudah bisa jalan” waktu itu saya percaya karna terlihat meyakinkan dan memang ada saudara saya yang pernah sembuh dari situ (tapi saudara saya patah pada bagian tangan) yang pasti tingkat kesulitannya lebih rendah.

Tak terasa saya di sangkal putung sudah tiga bulan lamanya dan masih belum bisa jalan tapi bodohnya saya, saya masih percaya saya lanjutkan pengobatan disitu selama tiga bulan lagi jadi total saya di sangkal putung adalah enam bulan dan tanpa hasil yang di iming-imingkan oleh sang empu tadi. Setelah hampir lelah bersabar akhirnya saya memutuskan untuk perrgi ke rumah sakit untuk melakukan rontgen, alhasil saya melongo melihat hasil rontgen yang gambarnya tidak berbeda dari rontgen saya yang satu jam pasca jatuh.
Setelah bermusyawaroh dengan keluarga akhirnya kemarin 21-januari-2013 saya di bawa ke sebuah rumah sakit khusus bedah RSKU yang ada di kartasura, surakarta solo. saya sampai rumah sakit pagi, lalu siang saya di rontgen lagi saya lebih melongo lagi ketika saya melihat kaki saya yang di rontgen dari samping, tulang yang patah tidak terkait sedikitpun dan malah berjarak sekitar 2cm, akhirnya pada pukul 16:00WIB saya sudah di oprasi dan enaknya oprasinya tidak terasa,
 Tapi setelah operasi saya mengucapkan selamat menikmati rasa perih yang lumayan mantab. setelah beberapa hari dirawat oleh suster-suster yang cakep-cakep dan perawat pria yang bernama farid (saya nobatkan farid sebagai perawat paling ramah) akhirnya pada tanggal 26-januari-2013 saya sudah di bolehkan pulang oleh dokter yang menangani saya, yaitu dokter Tundjung.
Saya sangat bersyukur sudah di oprasi dengan baik hanya sekarang masih melakukan terapi sendiri kepada lutut saya yang tidak bisa di tekuk lagi akibat terlalu lama di tali dengan papan di sangkal putung. saran saya ketika anda mengalami musibah yang mengakibatkan tulang anda patah lebih baik segera di bawa ke rumah sakit. biaya di RS dengan di sangkal putung percaya saya lebih murah di rumah sakit. berhati-hatilah dalam berkendara kawan karna sehat tidak selalu bisa di tebus dengan uang. 
-end_


Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari kisah sodara Bayu Dima mengenai Patah Tulang (Dokter vs Sangkal putung). Kalimat-kalimat ringan yang dituturkan dalam kiasahnya itu bukan hanya menerbitkan senyum, tapi juga menyelipkan fakta.
Yakin saja tidak cukup untuk kita bisa sehat ketika jalan yang ditempuh ternyata belum tepat. Hal-hal mengenai kesehatan adalah hal yang realistis, jadi kita harus realistis juga dalam penanganannya.
Perlu kita ingat bersama bahwa Allah memang menyukai orang-orang yang bertawakal, tapi bukan berarti tanpa ikhtiar. Ketika kita sakit maka maksimalkan ikhtiar kita dengan berobat dan bertobat.
Kami Senantiasa Mengutamakan Keselamatan dan Peningkatan Mutu Pelayanan
 
Toggle Footer