Breaking News
Loading...
Rabu, 02 Desember 2015

TAG LINE baru RSKU : KAMI SENANTIASA MENGUTAMAKAN KESELAMATAN DAN PENINGKATAN MUTU PELAYANAN

10.06
Pada bulan november ini RSKU meluncurkan tag line baru yaitu “kami senantiasa mengutamakan keselamatan dan peningkatan mutu pelayanan”. Tag line baru ini selaras dengan visi dan misi Rumah Sakit Karima Utama. Pada era globalisasi seperti ini rumah sakit dituntut untuk selalu mengikuti standar akreditasi yang memang tujuannya adalah Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP).
Dalam tag line baru ini makna dari mengutamakan keselamatan adalah dalam bekerja kita senantiasa berlandaskan prinsip keselamatan pasien dan keselamatan petugas (K3). Mutu dan keselamatan berakar pada pekerjaan sehari-hari setiap profesional perawatan kesehatan dan staf lainnya. Pada saat dokter atau perawat melakukan asesmen tentang kebutuhan pasien dan memberikan perawatan kepadanya, mereka memahami bagaimana cara membuat perbaikan nyata yang dapat menolong si pasien dan mengurangi risiko yang dihadapi. Demikian pula, para manajer, staf pendukung dan Iain-lain dapat menerapkan standar-standar tersebut dalam pekerjaan sehari-hari untuk memahami bagaimana membuat proses lebih efisien, memanfaatkan sumber daya lebih bijaksana, dan mengurangi risiko-risiko fisik.
RSKU berkomitmen melakukan upaya terus-menerus merencanakan, merancang, mengukur, menganalisis dan meningkatkan proses klinis maupun manajerial harus diatur dengan baik dan membutuhkan kepemimpinan yang jelas agar dicapai hasil maksimal. Pendekatan ini telah memperhitungkan fakta bahwa sebagian besar proses perawatan klinis melibatkan lebih dari satu instalasi atau satuan kerja dan dapat melibatkan banyak invididu. Pendekatan ini juga memperhitungkan bahwa sebagian besar masalah klinis dan manajerial itu saling berhubungan. Dengan demikian, upaya untuk meningkatkan proses tersebut harus dipandu dengan kerangka kerja yang menyeluruh baik bagi kegiatan manajemen maupun kegiatan yang berkaitan dengan perbaikan mutu di rumah sakit; juga dipantau oleh komite peningkatan mutu dan keselamatan pasien (komite PMKP). RSKU mengambil indicator PMKP sesuai dengan standar akreditasi dari KARS.  Standar akreditasi ini membahas kegiatan manajerial dan klinis dalam suatu rumah sakit secara mendetail, termasuk kerangka kerja untuk meningkatkan kegiatan tersebut dan mengurangi risiko yang terkait dengan proses-proses yang bervariasi.
Dengan tag line baru tersebut manajemen RSKU juga berbenah untuk peningkatan good corporate governance dengan menyiapkan program kerja 2016 yang akan disampaikan pada RAKER tahun 2016. Semoga dengan tag line baru ini semua karyawan RSKU mempunyai kesamaan standar dalam bekerja sehingga visi dan misi RSKU yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Oleh : dr. Nining Tri Maryani selaku Direktur Rumah Sakit Karima Utama Surakarta



Kami Senantiasa Mengutamakan Keselamatan dan Peningkatan Mutu Pelayanan
 
Toggle Footer